Cara Menghemat Uang Yang Benar


Cara Menghemat Uang Yang Benar

Kita semua memiliki niat baik dalam hal menghemat uang, bukan? Kami memberi tahu diri sendiri bahwa kami akan mulai menabung begitu kami mencapai tonggak tertentu, seperti ketika kami mencapai usia tertentu, mendapatkan kenaikan gaji, atau anak-anak pindah.

Namun pada kenyataannya, Anda hanya akan mulai menabung ketika Anda mengembangkan kebiasaan uang yang sehat dan kebutuhan masa depan Anda menjadi lebih penting daripada keinginan Anda saat ini.

Jangan khawatir, ini tidak berlebihan seperti kedengarannya. Dengan beberapa penyesuaian prioritas pengeluaran Anda, Anda akan berada di jalur cepat untuk menghemat uang dalam waktu singkat.

Mengapa Orang Amerika Tidak Menyimpan Uang

Kita semua tahu bahwa kita perlu menabung, tetapi kebanyakan orang tidak menabung seperti yang mereka tahu seharusnya. Faktanya, sebuah laporan oleh Federal Reserve menemukan bahwa sekitar 40% orang Amerika yang disurvei akan mengalami kesulitan untuk menutupi keadaan darurat $ 400. (1) Mengapa? Karena mereka memiliki tujuan yang bersaing.

Sering kali, tujuan untuk menghemat uang bukanlah prioritas yang cukup besar untuk menunda pembelian ponsel cerdas, meja dapur, atau TV baru itu. Jadi, kami membelanjakan dolar kami atau — lebih buruk lagi — berutang untuk membeli barang yang terbaru. Hutang itu kemudian menjadi pembayaran bulanan yang mengendalikan gaji dan hidup kita.

Jadi, Apa Rahasia Menghemat Uang?

Anda dapat menghentikan siklus gaji hidup ke gaji dengan rahasia sederhana: buat anggaran berbasis nol sebelum bulan dimulai. Anggaran adalah tentang disengaja. Ini membantu Anda membuat rencana untuk melihat ke mana uang Anda pergi dan berapa banyak yang dapat Anda tabung setiap bulan. Tidak ada kata terlambat untuk mengendalikan uang Anda!

Menyimpan Uang Dengan Anggaran Berbasis Nol

Anggaran berbasis nol adalah sederhana ketika penghasilan Anda dikurangi pengeluaran Anda sama dengan nol. Anda memberi setiap dolar nama — atau menugaskannya melakukan sesuatu — sebelum Anda menabung atau membelanjakannya. Dan lakukan sampai ke sen terakhir!

Mulailah dengan kategori terpenting Anda terlebih dahulu. Kami menyebutnya Empat Dinding:

  • Makanan
  • Hunian dan Utilitas
  • Pakaian Dasar
  • Angkutan

Menyimpan (dan memberi!) Harus menjadi item baris dalam anggaran Anda bersama dengan Four Walls. Setelah Anda menyisihkan dana untuk tabungan dan kebutuhan dasar Anda, isi sisa anggaran Anda dengan apa yang tersisa. Ketika Anda merencanakan seperti ini, itu mencegah Anda kehabisan uang bahkan sebelum Anda mulai menabung!

Menyimpan Uang Tidak Harus Keras

Membuat anggaran mudah dengan aplikasi penganggaran gratis kami EveryDollar. Hanya butuh sekitar 10 menit untuk menyiapkan paket uang Anda! Dan Anda bahkan dapat melacak transaksi Anda saat bepergian.

Salah satu bagian paling sulit dari penganggaran adalah menemukan beberapa menit setiap bulan untuk benar-benar duduk dan mencari tahu anggaran Anda. Bagaimanapun, hidup jadi sibuk! Tetapi EveryDollar menghemat waktu Anda dengan menyalin anggaran Anda dari bulan sebelumnya. Dengan begitu, yang harus Anda lakukan adalah melakukan sedikit penyesuaian (untuk hadiah ulang tahun itu atau rencana perjalanan itu) dan Anda senang untuk pergi!

Cara Praktis untuk Menghemat Uang

Bayangkan bagaimana hidup Anda akan berubah jika Anda tiba-tiba memiliki sisa uang dalam anggaran bulanan Anda. Apa yang akan Anda lakukan dengan uang tunai itu dari waktu ke waktu? Kumpulkan dana darurat Anda? Bayar mobil Anda? Akhirnya mengambil liburan yang selalu Anda impikan?

Itu bisa terjadi! Catat saja pengeluaran Anda dan identifikasi area di mana Anda bisa menabung. Ketika Anda melakukan beberapa penyesuaian untuk pengeluaran Anda, Anda bisa terkejut dengan berapa banyak uang yang tersisa di anggaran Anda.

1. Singkirkan hutang Anda.

Pembayaran utang bulanan adalah hambatan terbesar untuk menabung. Ini merampas penghasilan Anda! Jadi, singkirkan hutang itu. Cara tercepat untuk melunasi utang adalah dengan metode bola salju utang.

Di sinilah Anda melunasi hutang Anda dari yang terkecil hingga yang terbesar. Kedengarannya intens, tetapi lebih tentang perubahan perilaku daripada angka. Setelah penghasilan Anda tidak terikat dalam pembayaran utang bulanan, Anda akhirnya dapat menggunakannya untuk membuat kemajuan menuju tujuan tabungan Anda.

2. Kurangi belanjaan.

Sebagian besar penganggaran terkejut mengetahui berapa banyak yang sebenarnya mereka belanjakan di toko bahan makanan setiap bulan. Menghemat uang untuk bahan makanan dengan merencanakan makanan Anda setiap minggu dan mengambil inventaris dapur Anda sebelum Anda pergi ke toko.

Ini akan membantu mencegah Anda mengeluarkan uang terlalu banyak dan membuang-buang makanan. Dan pikirkan untuk mengurangi camilan dan junk food yang bisa membuat Anda melebihi anggaran Anda!

3. Batalkan langganan dan keanggotaan.

Kemungkinannya adalah, Anda membayar beberapa langganan seperti Netflix, Spotify, keanggotaan gym, kotak langganan yang trendi, atau Amazon Prime. Batalkan langganan yang tidak Anda gunakan secara teratur. Jika Anda benar-benar kehilangan satu, berlangganan lagi — tetapi hanya jika itu sesuai dengan anggaran baru Anda.

4. Beli obat generik.

Dalam kebanyakan kasus, satu-satunya hal yang lebih baik tentang produk bermerek adalah pemasaran. Obat generik, bahan makanan pokok, bahan pembersih, dan produk kertas harganya jauh lebih murah daripada merek dagang mereka yang ditandai.

0 Response to "Cara Menghemat Uang Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel